Winarni Buka Musda ke-VII GOW Kabupaten Lampung Selatan

KALIANDA (Lintasmedia.news) : – Penasehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto berharap GOW mampu menjadi organisasi yang mendorong percepatan transformasi perempuan modern di Indonesia, sehingga dapat mengoptimalkan peran perempuan dalam membantu proses pembangunan daerah.

Hal itu disampaikan Bunda Winarni saat membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) ke-VII GOW Kabupaten Lampung Selatan yang digelar di Aula Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Lampung Selatan, pada Kamis (19/1/2023).

Bunda Winarni mengatakan, bahwa sebagai wadah organisasi perempuan yang ada di daerah, GOW harus mendorong transformasi modern seluruh anggotanya. Hal itu sejalan dengan tema Musda yakni “Kita Tingkatkan Produktivitas Organisasi Wanita Menuju Lampung Selatan Maju”.

“Di Kabupaten Lampung Selatan ada 23 organisasi yang tergabung dalam GOW. Tujannya mengembangkan, menyadarkan bahwa perempuan juga harus berorganisasi,” kata Winarni.

Pada kesempatan itu, Bunda Winarni menyatakan sangat mengapresiasi terselenggaranya Musda ke-VII GOW Kabupaten Lampung Selatan. Dirinya berharap, melalui Musda itu dapat terpilih kepengurusan baru yang mampu mengembangkan organisasi menjadi lebih baik.

“Selaku Penasehat GOW sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan, saya sangat bangga sekali, terharu dan mengapresiasi perempuan-perempuan di Lampung Selatan yang terus bergerak dan berinovasi untuk turut serta dalam pembangunan,” ujar Winarni.

Lebih lanjut Winarni menyampaikan, bahwa dalam mendukung transformasi perempuan di era digital, perlu juga didukung dengan berbagai aspek yang melekat dengan perempuan. Diantaranya, cantik, pintar, karismatik, peduli dan pejuang.

“Cantik adalah modal perempuan, perempuan harus bisa menunjukkan keanggunannya dan menjadi inspirasi untuk keluarga dan lingkungan. Perempuan Indonesia juga harus bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua GOW Lampung Selatan Dra. Endang Budi Astuti melaporkan, kegiatan Musda ke-VII digelar dalam rangka memilih kepengurusan baru GOW periode 2022-2027.

Endang Budi Astuti menyebut, di dalam GOW telah tergabung sebanyak 23 organisasi wanita yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Kepala Dinas PPPA yang telah memfasilitasi kegiatan GOW hari ini. Kami mengundang ketua 23 organisasi yang ada dan 2 utusan. Sehingga, ada sejumlah 69 peserta ditambah pengurus organisasi 44,” tuturnya.

Endang Budi Astuti berharap, ketua beserta jajaran pengurus GOW terpilih nantinya dapat melanjutkan roda organisasi dengan lebih baik, melalui berbagai program yang bersifat kreatif, inovatif dan membantu pembangunan daerah.

“Harapannya akan terpilih pengurus yang lebih baik, menghidupkan GOW Lampung Selatan dengan baik dan bersinergi dengan Pemkab Lampung Selatan. Kami juga berharap dapat menerima pembinaan dan arahan dari ibu penasehat GOW Lampung Selatan,” tutupnya. (ptm/img)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *