Warga Kebon Jeruk Kecamatan Tanjung Karang Timur Mempersiapkan Sambut Peringatan Maulid Nabi Dengan Arakan Kembang Telor

BANDAR LAMPUNG (Lintasmedia.news) : –  warga Masyarakat Kebon jeruk Kecamatan Tanjung Timur Lingkungan 1 gang Serumpun sibuk warganya mempersiapkan rencana memperingati Maulid Nabi Muhamad Saw dengan menghias bermacam macam bentuk hiasan dari masjid, pesawat terbang bentuk binatang untuk diarak keliling kampung dengan dipenuhi telur rebus yang telah dihias. Jum’at (28/10).

Firli ketua Rt dan ketua pelaksana kegiatan  didampingi oleh panitia PHBI Helman saat dijumpai dilokasi kegiatan menuturkan pada media ini acara hias kembang telor yang akan diarak keliling kampung pada saptu besok sedang di persiapkan, berbagai macam bentuk tempat kembang telor, dari bentuk Masjid, pesawat tempur hingga berbagai jenis binatang, route jang akan dilalui dalam pawai kembang telor ini start jalan Adi Sucipto, jalan Kamboja, jalan Hayam wuruk dan finish di jalan Adisucipto kembali, dalam arak arakan ini akan didampingi oleh DRAM band dari SD 2 Gedong Air, tema yang akan diusung dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, ” Dengan gotong royong dan kebersamaan, kita tingkatkan Ukuwah Islam sesama muslim ” Ucap firli

Sebanyak tujuh ribu telur rebus hasil dari partisipasinya masyarakat kebon jeruk akan diarak dan dibagikan kembali ke masyarakat setelah mengikuti acara atau pawai keliling kampung yang akan dilaksanakan besok pada pukul  15.00 wib ” Terang firli “.

Kegiatan ini melibatkan masyarakat warga kebon jeruk kecamatan tanjungkarang timur lingkungan 1 dari tiga Rt kurang lebih seribu orang baik orang tua maupun anak muda ” Tambahnya”.

Pawai kembang telor ini akan dihadiri oleh fihak kecamatan Tanjungkarang Timur, Lurah dan Anggota Dewan Kota dari partai Demokrat bapak Hendra. ” Ucap Helman “.

Untuk malam harinya kami akan menyelenggarakan ceramah penyambutan perayaan Maulid Nabi di masjid Al-Raudho kebon jeruk, serta mengundang seluruh pengurus di enam masjid yang berada disekitar kebon jeruk tidak jauh dari lingkungan Kami berada ” Urai Helman “.

Saya berharap acara kegiatan arak arakan kembang telor  penyambutan perayaan peringatan Maulid Nabi Muhamad saw yang dilaksanakan setiap tahunnya ini dapat dijadikan ajang agenda tetap Pemerintah kota untuk dilaksanakan setiap tahunnya secara bersama guna menarik perhatian pariwisata lokal maupun internasional secara menyeluruh ” Pungkas Firli ”  Rudhy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *