Warek BUK Buka Workshop RPL PSPPI Unila

BANDARLAMPUNG (Lintasmedia.news) : – Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Lampung (Unila) Rudy, S.H., LL.M., LL.D., mewakili rektor Unila membuka acara Workshop Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Mahasiswa Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) di Hotel Emersia Bandar Lampung, Sabtu (4/3).

Workshop RPL ini merupakan bagian dari sistem penyelenggaraan PSPPI yang diatur pada PP no 39 tahun 2022. Dimana pada PP tersebut dijelaskan PSPPI dapat ditempuh dengan dua metode pembelajaran yaitu metode reguler (dua semester) dan metode RPL yang dinilai dalam satu semester.

Rudy dalam sambutannya menyampaikan, Program Profesi Insinyur merupakan program profesi yang sudah diamanatkan oleh Permendikbudristek Nomor 39 Tahun 2022 yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

Melalui komitmen Unila, program ini bisa dijalankan dengan baik dan memiliki daya tarik bagi mahasiswa yang berada di Provinsi Lampung maupun di luar Lampung untuk mengambil pendidikan profesi Insinyur.

“Unila menyambut baik dan berharap banyak pada PSPPI untuk bisa menghasilkan insinyur yang bisa mewarnai pembangunan Indonesia” ujarnya.

Selanjutnya Dekan Fakultas Teknik, Dr. Eng. Helmy Fitriawan, S.T., M.Sc., menyampaikan, RPL merupakan bentuk pendidikan formal lanjutan yang bisa diikuti oleh individu guna mendapatkan gelar keinsinyuran dari perguruan tinggi yang dipercayai menyelenggarakan program tersebut.

Workshop RPL Mahasiswa PSPPI Unila menurut Ketua PSPPI Dr. Eng. Ir. Dikpride Despa, S.T., M.T., IPM, ASEAN Eng., diikuti 70 mahasiswa yang mengambil jalur RPL. Workshop ini merupakan program wajib yang harus diikuti mahasiswa untuk bisa lulus di PSPPI nantinya. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *