METRO  

Wali Kota Metro Puji Kolaborasi IIB Darmajaya, IFI dan Warung France Jakarta

METRO (Lintasmedia.news) : – Sebagai kampus yang mendunia, Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, bersama Institut Francais Indonesia (IFI), Warung France Jakarta berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Metro pada Workshop Budaya, Pendidikan, dan Peluang Kerja di Prancis, di Kantor Wali Kota, Selasa (26/11/23).

Workshop diikuti pelajar SMA/SMK, mahasiswa, dan ASN Kota Metro. Sebagai narasumber Perwakilan IFI Ryan Renaldi, Koordinator Warung France Jakarta Nur Fitria, Kepala UPT International Office IIB Darmajaya Rahmalia Syahputri, dan Alumni Penerima Beasiswa dari Prancis Rudi Natamiharja.

Workshop dimulai dengan pengenalan budaya Prancis oleh Rahmalia Syahputri. Dia menyampaikan tentang kesempatan masyarakat belajar bahasa Prancis di IIB Darmajaya. “IIB Darmajaya memiliki study club, salah satunya belajar bahasa Prancis secara free dan dapat diikuti siapapun,” kata dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Kemudian, Ryan Renaldi mengenalkan IFI dan menyampaikan peluang bagi instansi atau perguruan tinggi yang ingin menjalin kerjasama. Sementara, Nur Fitria menjelaskan rincian biaya studi di PTN atau PTS di Prancis. Fitria juga menjelaskan beasiswa yang dapat diberikan kepada mahasiswa Internasional termasuk Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Rudi Natamiharja menceritakan awal mendapatkan beasiswa unggulan dari Pemerintah Prancis. Selain itu, Wakil Dekan Fakultas Hukum Unila ini juga menjelaskan gambaran studi di PTN di Prancis. Sedagkan Wali Kota Metro, dr. Wahdi Sirajuddin, Sp.OG. (K) mengatakan Metro sebagai Kota Pendidikan memiliki kesempatan bekerjasama, agar warganya dapat studi di Prancis.

Dia juga mengatakan Pemkot bangga dapat menghadirkan orang-orang hebat yang memperhatikan pendidikan anak bangsa. “Kita ingin anak-anak Metro bisa sekolah di Prancis,” harapnya, saat menyapa Atase Kerjasama Antar-Universitas Pemerintah Prancis di Indonesia Antoine Bricout, secara daring dari Jakarta. (Rud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *