Wakapolres Pringsewu Pantau Proses Pengamanan dan Pelipatan Surat Suara Pemilu di Gudang Logistik KPU

PRINGSEWU(Lintasmedia.news) : – Wakil Kepala Kepolisian Resor Pringsewu (Wakapolres), Komisaris Polisi Robi Bowo Wicaksono dengan didampingi Kasat Samapta AKP Safri Lubis dan Kasi Propam Ipda Mulyono melakukan peninjauan langsung terhadap proses pengamanan dan pelipatan surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu. Sabtu (6/1/2024).

Kegiatan ini dilakukan guna memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Wakapolres Pringsewu Kompol Robi Bowo Wicaksono menyampaikan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses persiapan Pemilu. Beliau mengatakan, “Pemilu merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi kita. Oleh karena itu, kami sebagai pihak kepolisian berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran setiap tahapan, termasuk pengamanan dan pelipatan surat suara di gudang logistik KPU.” Ujarnya kepada wartawan di Kantor KPU Kabupaten pringsewu pada Sabtu (6/1/2024).

Wakapolres juga menegaskan pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian, KPU, dan semua pihak terkait guna mewujudkan Pemilu yang bersih, adil, dan transparan. “Kami bekerja sama dengan KPU dan instansi terkait lainnya untuk memastikan semua proses berjalan dengan baik. Keamanan dan integritas surat suara menjadi prioritas utama kami,” tambahnya.

Selama peninjauan, wakapolres juga memeriksa sistem pengamanan yang telah diimplementasikan oleh KPU, termasuk penjagaan ketat oleh petugas keamanan Wakapolres juga memberikan arahan kepada petugas keamanan untuk senantiasa waspada dan siap mengantisipasi setiap potensi gangguan yang mungkin terjadi.

Orang nomor dua di Polres Pringsewu ini juga menyampaikan pihaknya masih fokus mengamankan sejumlah kegiatan kampanye yang berlangsung di wilayahnya. Ia juga menegaskan, polri netral dalam mengawal jalanya pesta demokrasi yang sedang berlangsung tersebut.

“Kami pastikan bahwa Polri netral, tidak memihak parpol atau paslon tertentu. Tugas kami adalah memastikan keamanan seluruh rangkaian pemilu berjalan dengan aman, lancar, damai dan berintegritas.” Tandasnya (yeri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *