Puskesmas Kelumbayan Gelar Pelatihan GAREGIVIR INPORMAL

TANGGAMUS (Lintasmedia.news) :
UPTD Puskesmas kelumbayan gelar pelatihan Garegivir Impormal tahun 2022,
Kegiatan ini di laksanakan di balai pekon paku kecamatan kelumbayan kabupaten Tanggamus, Rabu (07/12).

Acara ini dihadiri oleh seluruh kader posyandu serta masyarakat kelumbayan yang memiliki lansia, KUPT Kelumbayan bapak Wahyu Dwisaputra. SKM, serta bidan desa, diantaranya Ria Oktarika AMD Kep, Desmalenarqhma ria. AMD. Kep. Dari Kabupaten  Dina Aprilya. SST, Herlina. SST. M. Kes. Sasniataniaji.Amd. Kep. Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah pembahasan masalah lansia yang telah mengalami penyakit struk dan lain lain.

Selanjutnya masalah kegiatan pendamping (Caregiver) yang harus dapat menjaga para lansia dan memperhatikan terhadap pola makannya, ini merupakan tugas para pendamping terhadap lansia.

KUPT Puskesmas kelumbayan menjelaskan bahwa dalam penyuluhan pelatihan ini, seluruh kader posyandu dari dua pekon harus terus berlatih agar supaya lebih paham terhadap tugasnya masing masing,

karna adanya pendamping lansia akan menjadi nyaman dan terarah serta terawasi dari pola makan dan kesehatannya. ” Ucap Wahyu Dwi Saputra SKM “.

Acara pelatihan ini akan di laksanakan selama 3 hari dari sekarang sampai selesai, kemudian acara seperti ini juga akan dilaksanakan di SMA negri 1 kelumbayan dengan materi  yang sama,” Pungkas Wahyu “. ( Zainul).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *