UPTD Puskesmas kelumbayan Gelar Kumunikasi Antar Pribadi,(KAP) Dalam Stuting Bagi Kader.

TANGGAMUS (Lintasmedia.news) : –  UPTD Puskesmas Kelumbayan gelar acara penyuluhan komunikasi Antar pribadi (KAP) terhadap para kader posyandu di balai pekon penyandingan.Senin (06/12).

Penyuluhan UPTD  Puskesmas Kelumbayan terhadap kader posyandu berfokus terhadap perkembangan kesehatan yang disampaikan kepada para kader penanganan balita.

Dalam acara penyuluhan ini dapat dikatakan juga sebagai pelatihan Komunikasi Antar Pribadi (KAP) dalam penanganan stunting untuk para kader UPTD Puskesmas kelumbayan.

Menurut keterangan bidan R. Sasnia Taniaaji. Amd. Keb ” Penyuluhan stuting ini guna pembahasan masalah perkembangan balita, mulai dari usia berat badan dan tinggi badan “, Terangnya.

Wahyu Dwi Saputra,SKM. UPTD Kelumbayan juga turut memaparkan bahwa disetiap pekon harus ada posyandu remaja, posyandu balita atau pun posyandu lansia,dalam hal ini kepada ibu kader posyandu harus tetap bersinerji antara ibu kader,dan masyarakat di wilayahnya masing,”. Dalam kegiatan ini di hadiri oleh,ibu kader dari

1, Pekon negri kelumbayan
2  Pekon Susuk
3  Pekon Penyandingan.
4  Pekon Unggak.
5  Dan Pekon Napal.

Dalam penjelasan ini juga sebagai KUPT Puskesmas kelumbayan menjelaskan juga bahwa setiap ibu hamil perlu diberi vitamin dan harus setiap ada kegiatan posyandu untuk terus mengecek para ibu hamil dan kepada bidan yang bertugas dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik baiknya ” Ucapnya “.

Hadir dalam acara tersebut Eka Fertina Rahma Wijaya Amd. keb., Astuti Intan Tiara Sari, Amd Keb., Putri Wijaya Kusuma, Amd. Keb., Adinani Sugiarti Amd. Keb. Nurhati dan Muadin. ( Zainul).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *