Terjadi Lagi Tanah Longsor Di Kecamatan Kelumbayan Barat Tanggamus

TANGGAMUS(Lintasmedia.news) : – Akibat turun hujan yang begitu lama dari pukul 12.30 hingga pukul 03.15 pagi membuat terjadinya tanah longsor di pemukiman warga Sidorejo di Pekon Batu Patah Ke camatan Kelumbayan Barat. Jum’at(07/10).

Tanah longsor ini menutupi badan jalan lintas barat arah menuju lengkukai, sehingga untuk sementara ini tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda 4 maupun roda 2.

Dengan kejadian tanah longsor yang sempat menutupi badan jalan ini membuat kepala pekon batu patah Sudarso turun ke lokasi untuk mengevakuasi serta meminta bantuan kepada fihak yang terkait.

Kepala pekon batu patah Sudarso menggerakkan masyarakatnya untuk bergotong royong guna memberi jalan sementara kepada pengguna jalan. , melalui Handponenya Sudarso meminta bantuan segera kepada BPBD Kabupaten untuk turun ke lokasi longsor guna dapat membersihkan tanah yang menutupi badan jalan.

Alhamdulillah tidak berapa lama kemudian alat berat tersebut datang ke pedukuhan Sidorejo batu patah.

Dandim Tanggamus Letkol Mica Aruan, Danramil Cukuh Balak Letda Nasirun, Kasubsektor Ibda Lusiyanto, Camat Kelumbayan Barat Alsep Rizam, Sekcam  Jono dan ketua Apdesi Kelumbayan  Zulkarnain serta dari BPBD Kabupaten Aprian. S. mengawal pelaksanaan pekerjaan pengerukan tanah longsor yang menutupi badan jalan dan pemukiman warga.

Ucapan terima kasih dari masyarakat kepada bupati Tanggamus yang telah sigap tanggap menyikapi bencana tanah longsor yang terjadi melalui instansi yang terkait serta para pejabat baik dari tingkat kecamatan maupun pekon serta aparat TNI yang dapat bersama sama melakukan penanganan ini, di wilayah Kelumbayan Barat dan Induk.

Disamping itu juga ucapan terimakasih diberikan kepada jajaran instansi TNI Koramil/ kodim/ dan kepolisian yang telah mengawal dan mengatur arus lalu lintas pengguna jalan dan masyarakat yang ikut serta bersama didalam penanganan ini ” Tutur Sudarso “. Kepala pekon batu patah.  (Zainul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *