SPBU Bukan Pasar Di Kegelapan Malam

LAMPUNG (Lintasmedia.news) : – Menteri BUMN Erick Thohir pernah menegaskan komitmen pemerintah tetap memberikan subsidi bagi masyarakat untuk jenis BBM khusus Pertalite dan jenis BBM Solar subsidi.

Pemberian subsidi menjadi bukti keberpihakan dan keseriusan pemerintah dalam membantu masyarakat, selain itu pemerintah juga ingin memastikan agar pasokan dan distribusi tetap berjalan dengan lancar dan juga memastikan agar BBM subsidi benar-benar tepat sasaran.

Namun sangat miris jika melihat temuan di lapangan yang justru berbanding terbalik dengan keinginan mulia dari pemerintah itu.

Saat kita berkendara malam hari di jalan lintas Rawa Pitu di wilayah kabupaten Ragem Sai Mangi Wawai, terdapat satu SPBU yang justru diduga beroperasi dengan memadamkan lampu penerangan.

Keadaan SPBU gelap gulita seolah SPBU sudah dalam keadaan tutup, jika dilihat secara seksama didalam SPBU lalulalang pegawai masih ber operasi melakukan pengisian bahan bakar.

Salah satu warga saat ditemui mengatakan, jika SPBU yang tak jauh dari rumahnya itu sering berperasi dengan memadamkan lampu penerangan.

“Sering mas kalau SPBU itu, malam operasi tapi lampu di matikan semua,” kata warga yang enggan disebut namanya.

Menurut dia, selama ini warga hanya melihat dan bertanya – tanya, kenapa SPBU beroperasi dengan mematikan lampu penerangan.

“Selama ini warga hanya bertanya – tanya saja mas, gak berani juga mau lihat kesana. Mungkin ada sesuatu yang di sembunyikan di dalam SPBU,” cetusnya.

Tentunya hal ini menjadi perhatian khusus bagi BPH Migas (Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi) agar BBM subsidi benar- benar tepat sasaran. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *