Senyum Mbah Tumirah Merekah Bersama Teras Senja

BANDARLAMPUNG (Lintasmedia.news) : — Tim Teras Senja kembali memberikan therapy gratis, cek kesehatan dan berbagai makanan buat lansia dhuafa, di Jalan Ikan Mas RT 23, Linhkungan 3, di Kampung Gubugsero Gudanglelang, Kelurahan kangkung, Kecamatan Bumiwaras, Bandarlampung, Jumat (10/2/23).

Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga siang itu, disambut gembira para lansia di lokasi tersebut. Mbah Tumirah (73), salah satu peserta di Road Show Teras Senja ini, mengaku merasa terharu dan bahagia.
Apalagi, di usia senjanya, Mbah Tumirah tetap harus berjualan mainan dan sering kali tidak mendapatkan uang hasil berdagangnya sama sekali. “Terkadang makan sehari hanya satu kali, itu juga makan bubur,” kata Mbah Tumirah, bercerita kepada Tim Teras Senja.

Menurut Mbah Tumirah, tetangga terdekat seringkali memberikan bantuan kepadanya. Dia juga mengatakan memang memiliki anak. Namun, tiga dari empat anaknya sudah merantau. “Sesekali mengirimkan uang dua ratus ribu rupiah saja. Sementara saya harus tetap menghidupi anak laki-laki saya yang mengalami keterbelakangan mental untuk tetap dapat menyambung hidup,” kata dia, sedih.

Mirisnya, rumah sederhana yang ditempati Mbah Tumirah dan anaknya hanya sebagian yang tertutup atap. Jika musim hujan atau panas, hal itu sangat menyiksa tubuh rentanya. “Alhamdulillah, sekarang dapat pelayanan kesehatan gratis, bisa cek kesehatan dan tidak bayar,” kata Mbah

Tumirah dengan senyumnya yang merekah.
Sementara itu, Aldila Aprilia, dari Tim Teras Senja mentakan pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik, terutama terhadap lansia di Provinsi Lampung. Dia juga mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan sosial dari Cafe Teras Senja untuk berkontribusi dalam pembangunan Provinsi Lampung dalam bidang kesehatan masyarakat lansia. “Semua keuntungan dari Cafe Teras Senja kami kontribusikan untuk kebahagiaan lansia, khususnya di Lampung,” kata Aldila. (Rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *