Sambut Peringati Hari Juang TNI AD Ke-77, Kodim 0410/KBL Laksanakan Donor Darah Dan Santuni Anak Yatim

BANDAR LAMPUNG(Lintas media. News) : — Dalam rangka memperingati hari juang TNI Angkatan Darat ke-77 tahun 2022, Kodim 0410/KBL menggelar kegiatan bhakti sosial berupa donor darah dan memberikan santunan kepada anak yatim di Markas Kodim setempat, pada Rabu (14/12)

Selain donor darah dan santunan kepada anak yatim, satuan Kodim tersebut juga menggelar do’a bersama serta sunatan massal bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu.

Dandim 0410/KBL Letkol Arm Tri Arto Subagio M.Inte.Rel.,M.M.D.S mengatakan, sejumlah rangkaian kegiatan bhakti sosial itu merupakan rangkaian peringatan Hari Juang TNI AD.

“Pada peringatan kali ini, kami dari satuan Kodim 0410 Kota Bandar lampung menggelar kegiatan sosial seperti donor darah, khitanan massal, santunan kepada anak yatim dan kemudian do’a bersama,” ujarnya

Tri Arto juga mengungkapkan tujuan dilaksanakan bhakti sosial tersebut tidak lain sebagai wujud kemanusian serta kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

” TNI lahir dari rahim rakyat maka pada setiap kesempatan kegiatan utamanya yang dilakukan adalah hal-hal yang bersentuhan dengan kepentingan serta kebutuhan masyarakat,” ungkap Pucuk pimpinan di satuan Kodim tersebut.

Dandim menjelaskan kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan pada Hari Juang TNI-AD Ke 77 tersebut bekerja sama dengan RS. DKT, PMI, Lions dan PSMTI Lampung.

” Hasil dari kegiatan donor darah ini, nantinya kantong darah terkumpukan akan diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) kemudian disalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan antara lain Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Hendry Ginting, Perwira Jajaran Kodim 0410/KBL dan Persit KCK Cab XXX Dim 0410/KBL. Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *