PWI Lampura Kecam & Kawal Kasus Pemerkosaan Siswi SMP

LAMPUNG UTARA (Lintasmedia.news) : – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Utara, Evicko Guantara mengecam keras perbuatan para pelaku kasus pemerkosaan terhadap NAP (15) siswi SMP di Lampung Utara, beberapa waktu lalu.

Dalam menangani perkara tersebut, pihaknya turut mendorong kinerja penegak hukum secara maksimal, hingga seluruh pelaku tertangkap.

“Bagaimana tidak, korban disekap selama 3 hari dan diperkosa bergilir oleh para pelaku. Ini benar-benar tidak manusiawi,” kata Ketua PWI Lampung Utara, Evicko Guantara. Sabtu 23 Maret 2024

Vicko berharap pelaku dapat di beri hukuman seadil adilnya, dan kepada Dinas Perlindungan Perempuan Dan Anak setempat untuk tetap mendampingi korban secara intensif melakukan pemulihan pisikologi korban.

“Kami berharap agar para pelaku di adili dan di hukum seberat-beratnya,” tegasnya

Diketahui dalam kasus ini pihak kepolisian diketahui telah mengamankan 6 dari 10 pelaku. Bahkan berkas perkaranya sudah di sidangkan di Pengadilan Negeri Kotabumi. Sejumlah pihak meminta agar polisi terus memburu dan menangkap para pelaku yang masih buron. (Rud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *