Polres Pringsewu Menyalurkan Bantuan Air Bersih kepada Warga Terdampak Kemarau

PRINGSEWU (Lintasmedia.news) : – Musim kemarau yang berkepanjangan telah menyebabkan sejumlah desa di wilayah Kecamatan Pagelaran menghadapi kekeringan yang mengancam pasokan air bersih. Dalam respons terhadap situasi ini, Polres Pringsewu Polda Lampung telah mengirimkan bantuan air bersih ke Pekon (Desa) Patoman, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Lampung pada Selasa (19/9/23) siang.

“Langkah ini adalah bagian dari komitmen kepolisian dalam membantu masyarakat, terutama mereka yang kesulitan mendapatkan air bersih akibat dampak musim kemarau,” kata Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya kepada media di lokasi kegiatan.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa bakti sosial ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Lalu Lintas ke-68, yang dirayakan setiap tanggal 22 September. Selain pengiriman air bersih, pihaknya juga memberikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

Ia berharap bahwa tindakan sosial ini akan memberikan manfaat yang signifikan kepada warga, terutama bagi penduduk Desa Patoman yang saat ini sedang mengalami krisis air bersih akibat kekeringan.

Kepala Desa Patoman, Sudiyono, menambahkan bahwa selama satu bulan terakhir, sebagian besar sumur penduduk telah kering akibat musim kemarau yang berkepanjangan. Untuk mengatasi masalah ini, sebagian masyarakat telah meminta pasokan air dari warga lain yang masih memiliki sumur yang tidak kering.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan oleh Polres Pringsewu ini. Ini sangat bermanfaat bagi warga kami yang sedang menghadapi masalah kekeringan,” katanya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, Wakapolres Kompol DOni DUnggio, Kasat lantas AKP Khoirul bahri, Kasat Binmas Iptu Mardiyono dan kepala Pekon Patoman Sudiyono. (Jeri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *