Polres Pringsewu Gelar Latihan Operasi Ketupat 2024

PRINGSEWU (Lintasmedia.news) : – Kepolisian Polres Pringsewu menggelar latihan pra-operasi (Latpraops) Operasi Ketupat 2024 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H di aula mapolres setempat pada Selasa (2/4/2024) siang.

Kegiatan ini dibuka langsung Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya dan diikuti wakapolres, para pejabat utama polres, para Kapolsek dan personel yang terlibat dalam operasi ketupat 2024.

Dalam sambutannya, Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya menyatakan komitmennya untuk memastikan keamanan masyarakat selama masa arus mudik, arus balik dan libur panjang Idul Fitri 1445 H.

“Kami melakukan latihan pra-operasi ini untuk memperkuat kesiapan personel dalam menghadapi segala potensi gangguan keamanan selama periode perayaan Idul Fitri. Kehadiran seluruh personel yang terlibat dalam latihan ini menunjukkan dedikasi dan komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Latihan pra-operasi ini mencakup berbagai skenario situasional yang mungkin terjadi selama operasi Ketupat 2024, termasuk pelayanan kepada para pemudik, pengamanan titik-titik rawan, serta pencegahan dan penindakan terhadap tindak kriminalitas.

lebih lanjut ia mengatakan, operasi ketupat akan berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia selama 13 hari terhitung mulai 4-16 April 2024. Operasi ini melibatkan instansi terkait seperti TNI, Pemda dan organisasi kemayarakatan lainya.

ia juga mengungkapkan dalam operasi ini pihaknya menyiapkan dua pos untuk memberikan pelayanan dan pengamanan kepada para pemudik.

“Pos Pelayanan berada di rest area Pekon wates Gadingrejo sedangkan pos pengamanan di dirikan di area pendopo Kabupaten Pringsewu,” paparnya.

Kapolres berharap, melalui latihan ini, Polres Pringsewu dapat lebih siap dan tanggap dalam menghadapi setiap tantangan yang muncul, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman dan tenteram. (Yeri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *