Pekon Paku Kecamatan Kelumbayan Gelar Musrenbangdes

TANGGAMUS (Lintasmedia.news) : – Pekon Paku kecamatan kelumbayan gelar kegiatan Musrenbangdes, kegiatan Ini Digelar dibalai desa pekon paku kecamatan kelumbayan Tanggamus Rabu (11/01).

Pelaksanaan Musrenbqngdes ini di hadiri oleh sekcam kelumbayan bapak Sunardi,Mpd, Bapak bazari,SE Bpk Sopyan
Bpk amridi. S,I.kom. Bapak kepala pekon paku Zulkarnain, tokoh masyarakat, para ketua RT, ketua Lingkungan dan LPM, serta aparatur pekon paku.

Sekcam kelumbayan Sunardi Mpd menyampaikan kegiatan Musrebangdes ini  harus selesai dalam laporannya pada tanggal 27 Januari 2023. Pada bulan ini juga., dan dalam Musrenbangdes ini dibagi menjadi dua team , tim satu melaksanakan tugas di pekon umbakh sedangkan team dua  di pekon paku kecamatan kelumbayan.

Dalam kesempatan ini, Sekcam kelumbayan menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk dapat memberikan masukan terkait masalah pembangunan, maupun apa saja terserah aspirasi yang ada dalam benak fikran  bapak bapak untuk kemajuan desa maupun kemajuan  kabupatennya atau  Provinsi,

Bila didalam Musrenbangdes ini dananya tidak terkaper oleh kabupaten  melalui dana desa  maka dapat dimasukkan dalam usulan melaui dana Provinsi,

Masyarakat pekon paku mengaspirasikan normalisasi sungai yang berada di wai paku 1 dan wai paku 2  juga di barengi dengan pemasangan Bronjong guna antisipasi tanah longsor, ini ada  tiga titik yang berlokasi di jalan propinsi.

Asnaini selaku anggota BHP pekon paku mengusul kan agar supaya wai bimbin di normalisasi untuk dipasangkan Bronjong sepanjang 1000 mtr karna sangat riskan jika turun hujan air kali meluap dapat menyebabkan rumah warga yang tanahnya dekat dengan kali akan terkikis oleh air, ” Ucapnya “.

Dan air kali  akan masuk ke sawah maka sawah tersebut akan terendam, ini dapat menyebabkan gagal panen, kami masyarakat pekon paku terkait masalah usulan ini atas apa yang akan dilakukan dapat kiranya lebih diprioritaskan di pekon bimbin terlebih dahulu ” Pinta Asnaini “.

Ayu selaku ketua senam sekaligus kader Posyandu mengusulkan  untuk dibuatkan lapangan guna kegiatan senam, sebab selama ini tidak memiliki ruang khusus untuk melakukan kegiatan ” Usul Ayu ” . (Zainul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *