Pacu Karya Ilmiah Dosen, LPPM IIB Darmajaya Gelar Seminar Proposal Penelitian Hibah Doktor

BANDARLAMPUNG (Lintasmedia-.news) : – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Seminar Proposal Hibah Penelitian Doktor di Ruang Meeting Lantai I Gedung Alfian Husin pada Rabu (12/4/23).

Terdapat 14 proposal penelitian yang diseminarkan. Setiap peserta mempresentasikan proposal di hadapan tiga reviewer.

Kepala LPPM IIB Darmajaya, Dr. Sri Lestari, S.Kom., M.Cs. diwakili Sekretaris LPPM Dr. Faurani I Santi Singagerda, S.E., M.Sc., mengatakan kegiatan ini diikuti hampir semua dosen bergelar doktor. “Terdapat 14 judul masuk dari bidang keilmuan bisnis ekonomi dan komputer,” ungkapnya.

Digelarnya hibah penelitian doktor ini, lanjut dia, untuk memacu karya ilmiah dan kegiatan Tri Darma dari rekan-rekan dosen bergelar doktor. “Memang setiap tahunnya DRTPM kami mengirimkan cukup banyak baik penelitian dan pengabdian,” ujar dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Menurut dia, hibah penelitian doktor ini juga berdasarkan persetujuan dari Rektor. “Tidak saja memacu rekan-rekan dosen yang bergelar doktor tetapi juga dapat meningkatkan penelitian,” imbuhnya.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya hibah penelitian doktor. “Antusias dosen bergelar doktor sangat baik untuk memacu dalam penelitian,” ungkapnya.

Menurut dia, kebiasaan dosen bergelar doktor dalam memupblikasi karya ilmiah di jurnal maupun dalam pengajuan hibah penelitian dapat terus meningkat. “Saya berharap kebiasaan ini dapat terus terjaga. Intinya bahwa Darmajaya ini harus terus berinovasi,” tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *