Nanang Ermanto Janji Bantu Pembangunan Gereja HKBP Kalianda Rp200 Juta

KALIANDA (Lintasmedia.news) : – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengapresiasi kekompakan, rasa persatuan dan kesatuan dari seluruh jemaat gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resort Panjang yang telah menyelesaikan pembangunan Gedung Sekolah Minggu HKBP Kalianda.

Sebagai bentuk apresiasi tersebut, Nanang Ermanto berjanji akan memberikan bantuan senilai Rp200 juta untuk pembangunan atau renovasi Gereja HKBP Kalianda Resort Panjang yang berada Dusun Kebun Agung, Desa Taman Agung, Kecamatan Kalianda.

“Perlu diketahui, nanti di Perubahan APBD kami akan bantu Rp200 juta. Itu (perubahan) bulan 9 tahun ini,” ujar Nanang saat menghadiri pesta pembangunan sekaligus meresmikan Gedung Sekolah Minggu HKBP Kalianda Resort Panjang, Minggu (28/5/2023).

Adapun, peresmian Gedung Sekolah Minggu HKBP Kalianda Resort Panjang itu ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Lampung Selatan disaksikan Pimpinan Jemaat HKBP Resort Panjang Pendeta Marudut Simanjuntak serta Pimpinan Jemaat HKBP Kalianda Pendeta Rewinner H.M.

Hadir juga Donald Harris Sihotang selaku Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Lampung dan Ketua Umum Federasi Kempo Indonesia Provinsi Lampung sekaligus CEO Kupas Tuntas Grup.

Dalam acara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto juga menyampaikan kebanggaannya dan mengapresiasi semangat dan kerja keras seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan gedung tersebut.

Nanang menyatakan bahwa pendidikan merupakan aspek yang sangat penting dalam membangun masa depan yang lebih baik terutama dalam bidang keagamaan.

Oleh karena itu, Nanang berharap dengan telah dibangunnya Gedung Sekolah Minggu HKBP Kalianda tersebut bisa meningkatkan sumber daya manusia dalam membantu pemerintah daerah mencetak generasi unggul.

“Karena tanpa pendidikan kita semua akan tertinggal. Saya yakin ketika sekolah minggu ini terbentuk, akan mendapatkan pendidikan yang sangat luar biasa untuk kita. Apalagi saat ini merupakan era globalisasi, kita tidak boleh tertinggal,” imbuh Nanang.

Sementara itu, Pimpinan Jemaat HKBP Resort Panjang Pendeta Marudut Simanjuntak menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Bupati Lampung Selatan beserta jajaran pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan di Gereja HKBP Kalianda.

“Suatu kehormatan khusus bagi kami, terima kasih atas kehadirannya. Biarlah melalui kehadiran bapak bupati pada hari ini menjadi suka cita bagi kami, bagi masyarakat di Lampung Selatan, terkhusus suka cita bagi jemaat HKBP Kalianda,” kata Marudut Simanjuntak.

Marudut Simanjuntak berharap, silaturahmi antara jajaran pemerintah daerah dan jemaat Gereja HKBP Kalianda bisa terus terjalin dengan baik, sehingga mampu terbangun komunikasi yang baik diantara kedua belah pihak.

“Harapan kami kebersamaan ini bisa untuk selanjutnya. Harapan kami juga bisa terjalin komunikasi yang baik antara gereja, masyarakat dan pemerintah,” tutur Marudut Simanjuntak.

Untuk diketahui bersama, pembangunan Gedung Sekolah Minggu HKBP Kalianda Resort Panjang menghabiskan anggaran dengan nilai total sebesar Rp268.952.500.

Dari informasi yang dihimpun, sumber pembiayaan itu terdiri dana hasil pesta tahun 2022 dan hibah kasturia di batas jemaat tahun 2023 sebesar Rp62.677.200.

Selanjutnya, sumber pendanaan yang didapatkan dari donasi tunai proposal dan material besaranannya senilai Rp138.826.000. Serta dana talangan panitia sebesar Rp67.449.000. (Rud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *