Menyambut Hari jadi Desa Gebang Kecamatan Teluk Pandan yang Ke 73 Tahun Dengan Berbagai Kegiatan.

PESAWARAN(, Lintas Media News.) :- Hari jadi Desa Gebang Kecamatan Teluk Pandan yang ke 73 Tahun dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti Gerak Jalan Sehat minggu 6/7/23, Sunatan Masal dan Tabligh Akbar serta Tasyakuran, selasa 8/7/23.

Selama 73 Tahun Desa Gebang 11 kali pergantian kepemimpinan Desa, Kepala Desa Gebang Anik Rekayani, S. Pd. I merupakan Kades Gebang yang ke 11, yang baru kurang dari 2 Tahun selama kepemimpinan beliau, Desa Gebang banyak mengalami perubahan pada masyarakat Desa Gebang, yang terus berbenah, berharap menjadi Desa yang Maju disegala bidang.

Menyambut Hari Jadi Desa Gebang yang sedang ditunggu tunggu masyarakat adalah Sunatan masal gratis, salah satu kegiatan sosial yang sangat menyentuh dihati masyarakat Desa Gebang, gelar sunatan masal diikuti oleh 11 anak peserta khusus masyarakat Gebang, usai acara sunatan Kades Gebang Anik Rekayani, S. Pd. I , memberikan talih asih kepada peserta sunat , ini bukti bahwa Kades Gebang peduli terhadap masyarakatnya sesuai Tema HUT Desa Gebang yaitu ” Kita Perkokoh Persaudaraan dan Kepedulian Menuju Desa Gebang Baldatun, Toyyibatun Warobun Ghofur “, ini adalah momentum dan budaya kebersamaan yang harus terus dipertahankan dan kelak bisa ditingkatkan, ungkap Anik Rekayani.

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Desa Gebang Ke 73 Tahun, turut hadir anggota DPRD bapak Muzakar, Camat Teluk Pandan Bapak Edi Sutrisno bersama Sekcam, Kades Hanura yang diwakili oleh Sekdes, Kades Cilimus,kades Talang Mulya, beberapa Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Masyarakat, Mahasiswa KKN IAIN Metro, mahasiswa KKN Darmajaya.

Dalam kata sambutannya bapak Camat Edi Sutrisno mengatakan mengapresiasi kades anik Rekayani,S.Pd.I yg telah melaksanakan beberapa kegiatan HUT Kabupaten Pesawaran, sekarang HUT Desa Gebang, momentum seperti ini yang kita harapankan, berkat dukungan para Tokoh Adat, Tokoh Agama,Tokoh Pemuda, berharap semoga Desa Gebang, aparatur Desa, masyarakat nya semua sehat, makmur, damai, ekonominya meningkat.

Sebagai puncak acara pelaksanaan Hari Jadi Desa Gebang dengan Pemotongan Tumpeng, pertama dilakukan oleh ibu Kades Gebang Anik Rekayani, S. Pd. I yang diberikan kepada bapak Camat Edi Sutrisno, Tokoh Adat, bapak Muzakar Anggota DPRD, menandakan bahwa hari selasa 8/7/23 merupakan Hari Jadi Desa Gebang Ke 73 Tahun, selesai acara potong tumpeng dilanjutkan dengan acara Tabligh Akbar dan Tasyakuran, sebagai penceramah KH. Muhajirin Ahmad dari Kalianda.(Hadi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *