Lurah Desa Buyut Utara Gunung Sugih Kebal Hukum, Tambang Pasir Yang Dikelolanya Tiada Yang Usik

LAMPUNG TENGAH (Lintasmedia.news) : – Pengerukan Tambang Pasir Ilegal di Desa Buyut Utara Kecamatan Gunung Sugih Lampung tengah sangat meresahkan masyarakat

Menurut informasi dari masyarakat sekitar pengerukan pasir dengan menggunakan alat berat ini dikelola oleh oknum Lurah Buyut Utara yang berinisial ” S ” Semuanya oknum lurah yang menguasai lahan pasir di lokasi ini ” Terang warga ”

Akibat pengangkutan dari tambang pasir ini, banyak jalan dan jembatan yang hancur dan rusak akibat berat beban yang dilewati kendaraan setiap harinya.

Tambang pasir yang dikelola oleh oknum lurah “S” Tidak memiliki izin dari Dinas pertambangan, namun oknum ini santai saja, seperti kebal terhadap hukum dan Undang Undang pertambangan.

Supir pengangkut pasir dari tambang ini dikenakan biaya oleh oknum lurah ” S ” Sebesar Rp. 55.000,-.untuk setiap mobilnya, mobil yang akan mengangkut pasir setiap harinya mencapai 130 kendaraan, sehingga aktifitasnya hingga larut malam dan mengganggu masyarakat.

Masyarakat berharap agar instansi terkait dalam hal tambang ini dapat untuk turun langsung dan menyikapi terkait tambang Ilegal ini.

Banyaknya jalan dan jembatan yang rusak akibat dilalui oleh kendaraan angkutan pasir ini, kegiatan tambang pasir ini masyarakat sekitar tidak dilibatkan dalam pekerjaan sementara masyarakatnya butuh akan lapangan pekerjaan. Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *