Lima Kepala Desa Terpilih Di Kecamatan Penengahan Resmi Dilantik Bupati Lamsel

PENENGAHAN(Lintasmedia.news) : – Lima kepala desa terpilih hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang II tahun 2023 di Kecamatan Penengahan resmi dilantik Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Kamis (7/9/2023).

Prosesi pelantikan dan serah terima jabatan yang berlangsung di Lapangan Desa Kekiling, Kecamatan Penengahan, juga turut dirangkai dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK desa dari lima desa tersebut.

Adapun, kepala desa yang dilantik yakni, Muhamad Amin sebagai Kepala Desa Rawi, A. Rahmat sebagai Kepala Desa Blambangan, Andi Saputra sebagai Kepala Desa Kekiling. Lalu Abdullatif sebagai Kepala Desa Ruang Tengah, dan Ihsan sebagai Kepala Desa Sukajaya.

Dalam sambutannya, Nanang mengajak seluruh kepala desa untuk bersatu dalam mencapai visi pembangunan dan meninggalkan perbedaan yang mungkin muncul selama Pilkades.

Nanang Ermanto menekankan pentingnya mengedepankan pembinaan masyarakat sebagai tugas utama kepala desa. Nanang juga menyatakan bahwa perbedaan dalam proses demokrasi adalah hal yang wajar, dan ini harus menjadi bagian dari pemikiran semua pihak.

“Sekarang fokus kita adalah membangun desa, menggali potensi yang ada, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, kita harus bersama-sama, gotong royong, dan saling mendukung,” pesan Nanang kepada kepala desa yang abru dilantik.

Selanjutnya, Nanang juga mengimbau kepada para kepala desa menghilangkan rasa kebencian, dan praduga yang tidak baik, akibat dari proses demokrasi di desa yang telah lalu.

“Perbedaan bukanlah sebuah perpecahan. Maka pemimpin yang baik adalah pemimpin yang dapat menerima setiap perbedaan,” kata Nanang. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *