LASKAR LAMPUNG DUKUNG GUBERNUR DAN POLDA PROSES RESTORASI JUSTICE KETUA RT 12 RAJABASA JAYA.

BANDARLAMPUNG (Lintasmedia.news) :. -Sekeretaris Jenderal Laskar Lampung Panji Nugraha AB, S.H memberikan dukungan penuh kepada Bapak Gubernur Lampung dan Bapak KAPOLDA Lampung untuk memproses  Ketua RT 12 Kelurahan Rajabasa Jaya Kecamatan Rajabasa Kota Bandar Lampung Wawan Setiawan ke ranah Restorasi Justice (RJ) . Kamis (06/4/2023)

Karna secara umum kasuistik yang terjadi ada pada koridor hukum administrasi yang tanpa harus ada penahanan terhadap saudara Wawan Setiawan.

Apalagi sebelumnya telah ada perdamaian antara Jemaat DKKD dengan Ketua RT 12 kelurahan Rajabasa jaya.

Kemudian jika kita melihat pada kasuistik yang serupa. Yakni Bupati Purwakarta Anne Ratna mustika melakukan penyegelan rumah ibadah jemaat gereja Kristen protestan Simalungun (GKPS) pada hari Minggu,2/4/2023 yang telah berlalu di provinsi Jawa barat (JABAR).

Oleh karena pemilik gedung belum memiliki perizinan berupa:
1. Persetujuan Gedung (PBG).
2. Sertifikat Laik Fungsi.

Sehingga hal tersebut ada menimbulkan keberatan warga setempat dan BUPATI PURWAKARTA menindak lanjutinya dengan laksanakan penyegelan sementara dan sebelum perizinan clear and clean.

Dalam cash kasuistik di Purwakarta tidak ada penahanan terhadap BUPATI PURWAKART dan Laskar Lampung mengapresiasi POLDA JABAR yang melihat persoalan tersebut dengan amat jernih. Dan kami ucapkan juga selamat dan sukses buat Bapak Wiayagus mantan KAPOLDA Lampung yang kini bertugas sebagai KAPOLDA JABAR. Juga kami ucapkan selamat bertugas buat Bapak KAPOLDA Santika di wilayah hukum provinsi Lampung.

Kami juga mengapresiasi Jemaat GKPS dan pemerintah daerah yang secara Arif bijaksana untuk mengurus perizinan sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor: 16 tahun 2021 tentang peraturan pelaksanaan UU tahun 2022 tentang bangunan dan gedung. Serta mengacu pada peraturan bersama menteri agama RI dan menteri dalam negeri RI.

Semoga di bulan suci ramadhan 1444H yang penuh berkah jadi membukan pintu hati kita semua dalam menuntaskan kasusistik yang telah terjadi.

Dan kemudian kami juga mendukung jemaat DKKD untuk segera mengurus perizinan agar tempat ibadah jemaat GKDD bisa dapat berfungsi sebagai mana mestinya.

Dan untuk meringankan beban hidup keluarga ketua RT 12 kelurahan Rajabasa jaya yang jadi tulang punggung keluarga. Maka laskar Lampung akan gelar bakti sosial berupa gerakan dompet peduli Wawan Setiawan ” Ucap Fauzi “. Dalam rilisnya. Rd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *