Kurnain Aklamasi Terpilih Menjadi Ketua LPM Kabupaten Tanggamus 2022-2027

TANGGAMUS (Lintasmedia.news) : – Kurnain terpilih aklamasi sebagai Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Tanggamus periode 2022-2027 Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 yang digelar di Aula Sang Ratu Taman Wisata Way Lalaan, Rabu, 26 Oktober 2022.

Dalam musda yang dipimpin Topan Indra Karsa selaku Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPD LPM Provinsi Lampung,  peserta musda dan dua calon ketua Rifki dan Mashudi sepakat menunjuk Kurnain sebagai Ketua

“Allhamdulillah musda Tanggamus sudah selesai. Hasilnya musyawarah dan mufakat ketua saudara Kurnain yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus,” kata Sekretaris LPM Provinsi Lampung Ali Sopian, kepada awak media, Kamis 29 Oktober 2022.

Ali Sopian menjelaskan dalam kepengurusan LPM Tanggamus periode  2022-2027, saudara Kurnain didampingi sekretaris Akmaludin, dan Bendahara Dedi saputra.

Usai musda LPM Tanggamus langsung dilakukan pelantikan oleh Ketua LPM Provinsi Lampung Drs.Ahmad Bastian., Sy.

Ahmad Bastian dalam sambutannya berharap jajaran pengurus DPD LPM Tanggamus bisa segera melakukan konsolidasi kepengurusan sampai tingkat pekon.

“LPM sebagai penyambung aspirasi masyarakat harus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya mendukung program-program unggulan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Tanggamus,” kata Ahmad Bastian yang juga Anggota DPD Asal Lampung ini.

Pada kesempatan tersebut Ahmad Bastian juga mengapresiasi kinerja Bupati Tanggamus Dewi Handajani dalam membangun Kabupaten tanggamus.

Sementara Bupati Tanggamus Dewi Handajani dalam sambutanya berharap kehadiran LPM bisa bersinergi dengan pemkab serta memberikan kontribusi dan masukan untuk kemajuan Bumi Begawi Jejama. Terlebih saat ini banyak anggaran yang terfokus pada penanganan Covid-19.

“Kami berharap selain memberikan masukan untuk program kerja pemkab, LPM juga bisa membawa program pemerintah pusat ke Tanggamus,” ujarnya.

Sementara Ketua DPD LPM Tanggamus terpilih Kurnain mengajak seluruh pengurus dan jajaran yang baru saja dilantik bergerak cepat menyesuaikan agenda-agenda yang harus diselesaikan, dan melakukan konsolidasi kepengurusan di tingkat kecamatan dan pekon, serta merumuskan program kerja ke depan.

“Saat ini komposisi LPM di tingkat kecamatan dan pekon belum semuanya lengkap dan itu menjadi salah satu program kerjanya, selain menjalin sinergitas dengan Pemkab Tanggamus,” katanya kepada awak media.

Diketahui setelah agenda Musda DPD LPM Tanggamus, LPM Provinsi Lampung akan menghadapi agenda musda enam/kabupaten yakni Kota Bandar Lampung, Kabupaten Waykanan, Kabupaten Lampung Utara,Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Lampung Selatan, dan Kabupaten Pesisir Barat. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *