KNPI Lampung Sukseskan Peringatan Sumpah Pemuda Pemprov Lampung

BANDAR LAMPUNG (Lintasmedia.news) : –– DPD KNPI Lampung turut menyukseskan upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke 94 Tahun dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa” yang digelar Pemerintah Provinsi Lampung di Lapangan Korpri, Pemprov Lampung, Jum’at, 28 Oktober 2022 pagi.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Sekda (Sekretaris Daerah) Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto dan diikuti para pimpinan OPD dan sejumlah ASN Pemprov serta Forkopimda.

Dalam pidatonya, Sekdaprov mengatakan bahwa peringatan hari sumpah pemuda merupakan upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu yang direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran, baik untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langsung menuju visi bangsa yang benar.

“Sumpah pemuda 28 Oktober memberikan pembelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan Kultur, serta berbagai kepentingan menjadi sesuatu kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan,” tuturnya.

Sejarah telah menjelaskan bahwa pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan. Peran pemuda dalam mempelopori pembangunan dengan sumpah pemuda 1928 yang diikuti oleh rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Peran pemuda telah tercatat tinta emas sepanjang masa.

“Peringatan hari sumpah pemuda ini selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada,” jelasnya.

Sementara, Ketua DPD KNPI Lampung, Iqbal Ardiansyah berpesan kepada pemuda untuk bersatu padu mewujudkan kejayaan Indonesia. Pemuda sebagai generasi bangsa harus bisa mempersiapkan diri untuk memimpin bangsa di masa yang akan datang.

“Pemuda harus kreatif, inovatif dan mengisi diri dengan hal-hal yang positif,” tutur Bung Iqbal sapaan akrabnya.

Menurut Bung Iqbal, bilamana pemuda-pemudi hari ini kreatif, inovatif serta didukung oleh pemerintah, maka akan terwujudnya pemuda yang unggul dan berpotensi besar dalam mewujudkan Indonesia emas

“Ini penting untuk mewujudkan Indonesia emas di tahun 2045 mendapat,” jelasnya. (Rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *