Jembatan CiBuah Desa Bunut Seberang Kecamatan Way Ratai Rancang Konstruksi Begisting Lantai Beton.

PESAWARAN (,Lintas Media News) : –Pelaksanaan Jembatan CiBuah Desa Bunut Seberang Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran terus dikejar pelaksanaannnya sesuai progres,3/5/2023.

Proyek dengan nama Kegiatan Penyelenggaraan PUPR Kabupaten/ Kota,dengan Nilai Kontrak : 2.915.862.000,Sumber Dana dari Pinjaman Daerah (BJB ) tahun 2023, nama Kontraktor CV. Athifa Kalya, Nilai Kontrak PPK/KTR-PJ-BM 89/PUPSW/2023, Konsultan CV.Cipta Daya Mandiri.

Pelaksanaan pekerjaan Jembatan ukuran panjang 28 meter lebar 6.30 meter sudah memenuhi prosedur tekhnis,ketika awak media lintas media news melihat langsung pekerjaan dan berkomunikasi dengan pelaksana proyek bapak Sugi, pemasangan steger untuk kontruksi begesting lantai Dak,secara tekhnis sudah benar, antisipasi meluapnya air sungai yang tanpa diduga duga sehingga mengakibatkan robohnya steger berpengaruh pada kontruksi lantai kerja,seperti kejadian 2 minggu yang lalu, ketika hujan lebat turun air sungai meluap besar, sungai mengalir sangat kencang sekali,hingga menggeser steger kayu glondong kelapa hingga roboh, beruntung mal begisting belum terpasang, pengalaman ini jangan sampai terulang kembali, pekerjaan kontruksi jembatan tidak bisa asal dan harus ekstra hati hati ujar Rahmat.

Pemasangan begesting diharap dalam waktu dekat segera selesai tinggal gelaran besi pada lantai kerja Dak kurang lebih 20 hari kerja, hingga pekerjaan pembesian selesai sesuai aturan gambar Spec, perkiraan pertengahan bulan mei perencanaan pengecoran yang dirancang menggunakan Ready Mix , sesuai aturan Spesifikasi concrete Jembatan Beton.

Pekerjaan yang sedang dilakukan yaitu pemasangan Wing Wall ( dinding sayap ) yang merupakan perpanjangan dari Abutment di kanan kiri pondasi jembatan untuk menahan tanah yang ada di tepian,salah satu pekerjaan yang harus dilakukan guna melindungi pondasi jembatan dari pengikisan air sungai.

Harapannya semoga Jembatan CiBuah selesai sesuai shcedule perencanaan dan kuat, jembatan ini merupakan penghubung antar Dusun Harapan jaya, Dusun Muhara dengan Dusun Induk, Dusun Cikula, berharap dengan terbangunnya jembatan, perekonomian berjalan lancar, pemberdayaan masyarakat semakin meningkat dan cita cita pak kades Misbah tentang jalan lingkar hijau akan segera terwujud, semoga di bulan Agustus 2023 akan menjadi momentum Perubahan Desa Bunut Seberang menjadi Desa yang lebih maju ,ungkap Hushendri ( Hadi ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *