Jajaran Babinpotmar Binaan Mayor Koko S Adakan Kegiatan Budi Daya Rumput Laut

PESAWARAN (Lintas mesia. News) : –  Kegiatan budi daya rumput laut merupakan Program Kerja Ketahanan Pangan Lanal Lampung dibawah Binaan Paspotmar Mayor Koko S dan Jajaran Babinpotmar yang dilaksanakan diDesa Durian Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran. Senin (20/11/2023)

Budi daya penanaman Rumput Laut yang menjadi program kerja ketahanan pangan Binaan Lanal Lampung ini dibawah pimpinan Paspotmar Mayor Koko S dan Jajaran Babinpotmar desa Durian Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran, senin (20/11/2023).

Penanam bibit rumput laut sebanyak 1;5 ton yang dimulai pada tanggal 25 Oktober 2023 di dusun Warnasari Desa Durian Kecamatan Padang Cermin, diretas kembali pada tanggal 15 November 2023 dengan hasil sebanyak 7,5 ton.

Awal 250 line sekarang sudah menjadi 1000 line , dan di tanam kembali dengan harapan 45 hari kedepan dapat menghasilkan panen sekitar  50 ton, semoga ini menjadi tambahan pendapatan ekonomi bagi masyarakat setempat  ” Tutur Mayor Koko. S ”

Penanaman budi daya rumput laut ini melibatkan  masyarakat setempat sebagai pembudidaya dan penjaminan pasar, harapan kami pembudidayaan rumput laut ini dapat menjadi program unggulan bagi warga pesisir  sebab idak semua laut dapat di tanami rumput laut ”  Tambah Mayor Koko. S ”

Salah satu hasil laut yang dapat memberikan pundi pundi kekayaan bagi negara dan juga para petani rumput laut itu sendiri.

Sementara tanggapan warga setempat dengan adanya budidaya rumput laut mempunyai harapan besar bahwa perekonomian masyarakat pesisir di sini akan lebih baik lagi dan makmur hal ini sangat dirasakan oleh warga Terang Petani rumput laut disela sela kegiatannya menyampaikan kepada media ini.

Dengan bekerja saling bergotong royong secara bersama sama, maka masyarakat berharap terhadap binaan Lanal Lampung agar terus dapat diberikan terobosan lain dan tidak berhenti sampai disini saja ” Harapan para petani “”  (Hadi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *