Hujan Yang Mengguyur Kabupaten Tanggamus Membuat Beberapa Kecamatan Mengalami Longsor

TANGGAMUS(Lintasmedia.news) : – Terjadi lagi tanah longsor yang diakibatkan oleh turun hujan yang berkepanjangan di kecamatan Kelumbayan Tanggamus dan sekitarnya.

Hujan yang mengguyur kabupaten Tanggamus khususnya di kecamatan Kelumbayan membuat beberapa pekon mengalami longsor, diantaranya  pekon  paku  kecamatan kelumbayan,

Tanah longsor yang terjadi di 4 titik tepat nya di jalan lintas propinsi, sudah mulai dibenahi oleh BPBD Kabupaten Tanggamus dengan menggunakan alat berat.

Mulai dari titik longsor yang berada di pekon batu patah kemudian langsung mengerjakan di 4 titik yang berada di pekon paku, dalam pengerjaan ini dikawal langsung oleh  Dandim Tanggamus Letkol Mica Aruan, BPBD Tanggamus  Rudi,  Aprian dan ketua Abdesi pekon paku  Zulkarnain.

Masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Tanggamus Ibu Dewi Handajani yang telah dapat membantu masyarakat didalam penanganan bencana tanah longsor dengan  mengirimkan  alat berat di dua kecamatan ini,

Harapan kepala pekon paku Zulkarnain kepada Dinas PU propinsi Lampung dan kepada Gubernur Lampung Arinal  Agar supaya dapat memberikan bantuan dengan melakukan pembenahan kembali jalan provinsi yang tertimbun tanah longsor.

Mengingat jalan ini merupakan jalan lintas provinsi, sekali lagi harapan masyarakat kelumbayan meminta kepada bapak Gubernur agar segera dapat merealisasikan jalan yang terdampak tanah longsor, sebab jalan tersebut merupakan jalan poros menuju kabupaten dan Provinsi,( Zainul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *