Gelar International Guest Lecturer, IIB Darmajaya – The ARI Universiti Teknologi MARA Malaysia Tandatangani Letter of Intent

BANDARLAMPUNG (Lintasmedia.news) :– Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Indonesia melakukan penandatanganan Letter of Intent dengan The Accounting Research Institute (ARI), Universiti Teknologi MARA, Malaysia pada Senin, (8/5/23).

Penandatanganan dilakukan Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah Y.A, MBA., M.Sc., dengan Deputy Director Postgraduate and International ARI, Universiti Teknologi MARA, Malaysia Prof. Dr. Norhayati Mohammad, di Aula Pascasarjana. ARI juga memaparkan peluang penelitian pada bidang Islamic Financial Criminology kepada para tenaga dosen IIB Darmajaya.

Dalam sambutannya, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah Y.A, MBA., M.Sc., menyambut baik untuk dilakukannya kerjasama antara dua perguruan tinggi. “Kualitas penelitian secara langsung berdampak pada kualitas pengajaran dan pembelajaran di kelas, yang bermanfaat bagi mahasiswa, masyarakat, dan negara. Oleh karena itu, kebutuhan untuk berbagi pengetahuan antara peneliti menjadi lebih jelas,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Firmansyah berharap dengan Letter of Intent yang telah ditandatangani juga dapat berjalan antara kedua perguruan tinggi dalam tri darma. “Hari ini (Senin, red) juga dilaksanakan International Guest Lecturer dengan tema yang menarik karena kriminologi keuangan Islam tersebut adalah hal yang cukup baru dan belum banyak diteliti,” imbuhnya.

Sementara, Prof. Dr. Norhayati Mohammad juga antusias atas rencana kerjasama dengan IIB Darmajaya dalam bidang penelitian, pertukaran mahasiswa dan tri darma perguruan tinggi lainnya. “Kami juga menawarkan program doktoral kepada tenaga dosen IIB Darmajaya yang ingin melanjutkan studi selama empat tahun,” ungkapnya.

Norhayati sangat senang dapat diterima dan disambut baik di IIB Darmajaya. “Semoga nanti kerjasama yang akan terjalin melalui kantor hubungan internasional dapat meningkatkan kualitas masing-masing perguruan tinggi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan materi oleh Dr. Fazlida Mohd Razali CA (M), ARA (M) dengan tema “Introduction to PLS-SEM for Survey Research in Islamic Financial Criminology”. Dr. Fazlida Mohd Razali juga langsung memberikan praktik dalam pelatihan tersebut.

Turut hadir dalam penandatanganan Letter of Intent dan International Guest Lecturer dari ARI Universiti Teknologi MARA, Malaysia Prof. Dr. Imbarine Bujang, Dr. Maslinawati Mohamad, dan Dr. Darusalam-Postdoctoral Scholar.

Juga dihadiri Dewan Pembina Yayasan Alfian Husin Dian Septarina, S.E., Ketua Yayasan Alfian Husin dr. Lyza M Rozalinda Alfian, Sekretaris Yayasan Alfian Husin Milly Rubini, S.H., dan jajaran wakil rektor IIB Darmajaya. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *