Desa Karang Jaya Laksanakan Musrenbangdes 2023 Sekaligus Pembagian BLT DD

LAMPUNG SELATAN (Lintasmedia.news) : – Musrenbangdes untuk merencanakan pembangunan desa tahun 2023 yang dilaksanakan di Kantor Desa Karang Jaya Kecamatan Merbau Mataram Jln. Napak Tilas Pejuang 45 jum,at (28-10-2022) dimulai dengan sambutan Kepala Desa Karang Jaya Rudi Hartono.

Dalam sambutan nya Rudi Hartono menyampaikan penggunaan Dana- Desa (DD) serta progres pembangunan desa Karang Jaya tahun 2022.

Selanjutnya Rudi Hartono menyampaikan dengan keterbatasan anggaran DD untuk pembangunan maka dirinya berharap pembangunan desa Karang Jaya dapat didukung dari semua sektor SKPD yang ada di Kecamatan Merbau Mataram.
Selain musrenbangdes Rudi Hartono juga melaporkan bahwa kegiatan hari ini dirangkai dengan pembagian atau merealisasikan BLT Desa untuk tiga bulan yaitu Oktober sampai Desember dengan besaran yang diterima oleh masing-masing KPM sejumlah 900 ribu untuk tiga bulan. Diketahui KPM pemerima BLT berjumlah 110 KPM.

Camat Merbau Mataram Heri Purnomo dalam sambutan nya sekaligus membuka secara resmi Musrenbangdes Desa Karang Jaya tahun 2023 yang diwakili oleh Sekretaris Camat Darisman S.Pd mengatakan bahwa masyarakat desa dipersilakan melaksanakan Musrenbangdes dengan menyesuaikan anggaran keuangan desa. Oleh karna keterbatasan anggaran DD untuk pembangunan, maka Darisman berharap panitia pembangunan Desa Karang Jaya untuk mempertimbangan skala prioritas pembangunan.

Terkait masyarakat penerima BLT DD, Darisman berharap, agar dapat menggunakan bantuan BLT nya untuk hal-hal bermanfaat untuk menopang perekonomian keluarga.

Darisman berpesan juga bahwa KPM penerima BLT DD tahun 2022 tidak akan menerima BLT DD lagi ditahun 2023, karna DD tahun 2023 akan kembali diprioritaskan untuk pembangunan Inprastruktur, Pemberdayaan masyarakat dan pembangunan ekonomi.

Kemudian diakhir sambutan nya Darisman berpesan kepada seluruh masyarakat Karang Jaya untuk tetap menjaga lingkungan. Dengan kondisi cuaca musim hujan seperti ini masyarakat diminta untuk terus waspada agar terhindar dari bencana yang tidak diharapkan.

Selain dihadiri Sekcam Merbau Mataram, Musrenbangdes tahun 2023 Desa Karang Jaya terlihat dihadiri juga oleh Danramil 4210 Ketibung diwakili Serka Cecep Hengky Babinsa Karang Jaya , Kapolsek Merbau Mataram, Anggota DPRD Dapil Merbau Mataram Dwi Yanto S.E M.M, KUPT PU diwakili Ismail, KUPT Puskesmas Agung Suprawi , KUPT Peternakan Suyanto, Korwil Pendidikan Kecamatan Merbau Mataram, KUPT Pertanian Didik , KUPT Pajak, KUPT PLKB, PD, PLD, Ketua BPD, Ketua LPM, Bidan Desa Karang Jaya, Ketua Karang Taruna, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, seluruh Kepala Dusun dan RT serta pengurus Bumdes. ( (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *