Dana Bumdes Banyu Urif Kecamatan Banyumas Diduga Diselewengkan

PERINGSEWU (Lintasmedia.news) : – Dana Bumdes banyu urif kecamatan banyumas kabupaten pringsewu diduga diselewengkan pengurus. Senin (13/02/2023).

Hal ini dapat dilihat dari tidak adanya laporan tahunan dari berdirinya Bumdes 2015 hingga 2023.  Sementara ketua Bumdes Rasino menjelaskan hasil pendapatan Bumdes terbesar adalah dari pengelolaan pasar, kemudian dari pembelian sapi anakan dibesarkan lalu dijual,. Kemudian pertanian jagung dan pembibitan ikan. Lele terang Rasino “.

Namun dari keuntungan atau pendapatan yang dikelola oleh Bumdes sampai detik ini belum pernah mengadakan rapat tahunan maupun laporan keuangan Bumdes.

Jadi wajar kalo kami masyarakat menduga dana Bumdes ini ada diselewengkan oleh para pengurus,. Mungkin mereka bancakan dengan mengunakan dana anggaran Bumdes tersebut. Terang “salah seorang warga”.

Saya tidak habis fikir mengapa kami tidak pernah diajak musyawarah lagi untuk mendengarkan hasil laporan anggaran keuangan tahunan Bumdes Banyu Urif yang kami miliki ini ” Tambahnya ” Kesal.

Sementara surat masyarakat yang telah dilayangkan kepada pengurus  Bumdes meminta untuk menggelar rapat, juga tidak ada respon yang baik untuk menyikapinya, sudah dua kali kami melayangkan surat untuk menggelar rapat guna melaporkan keuangan Bumdes, agar masyarakar Banyu urif ini mengetahuinya se cara terbuka ” Imbuhnya “.

Seperti kantor Bumdes yang telah dibangun dibiarkan begitu saja hingga rusak tidak pernah ditempati, bukan sedikit biaya yang dikeluarkan untuk membangun. Kantor Bumdes, saya menduga ini tentu ada penggunaan anggaran yang disalah gunakan oleh para pengurus, dari tidak adanya rencana untuk mengadakan rapat tahunan apalagi mau rapat per triwulan sangat jauh akan dilakukan ” Paparnya ” Lagi.

Para pengurus Bumdes ini sepertinya enggan mendengarkan keluhan masyarakat terkait laporan keuangan jadi ini sudah sangat jelas ada permainan dengan penggunaan anggaran Bumdes ini, saya minta kepada fihak fihak yang terkait dan berwenang untuk segera memeriksa dari pada keuangan Bumdes banyu Urif agar terbuka terang benderang sehingga masyarakat puas dan tidak resah lagi, jangan sampai masyarakat menggelar unjuk rasa terkait Bumdes ini ” Pungkasnya “.  (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *