Coris–IndoCEISS dan IIB Darmajaya Gelar Webinar Pendampingan Penulisan Pengukuran LED Menuju Prodi Unggul

BANDARLAMPUNG (Lintasmedia.news):.– Cooperation Research Inter University (Coris) bersama Indonesian Computer Electronics and Instrumentation Support Society (IndoCEISS) dan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar webinar Pendampingan Penulisan Pengukuran LED Menuju Prodi Unggul pada Rabu (5/4/23).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala LLDikti Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc. mengatakan akreditasi merupakan salah satu tolok ukur kualitas prodi. “Teman-teman di perguruan tinggi benar-benar menaruh perhatian besar dari akreditasi prodi ini. Oleh karena itu dibutuhkan komitmen yang besar mulai dari pimpinan PT, prodi dan seluruh civitas academica,” ungkapnya.

Menurut dia, tanpa ada komitmen besar dari pimpinan prodi dalam meningkatkan kualitas tidak dapat berjalan dengan baik. Dengan peningkatan kualitas ini juga akan menjadi kebanggaan bukan hanya pengelolanya tetapi semuanya. “Jika tidak tercapai unggul dalam waktu dekat bukan targetnya dirubah tetapi strateginya yang dirubah. Prodi yang di Infokom sudah sangat memahami itu semua,” tuturnya.

Tak lupa, Prof. Iskhaq menyampaikan terima kasih kepada IIB Darmajaya dan Coris serta IndoCEISS yang menyelenggarakan kegiatan ini. “Saya yakin ini sangat bermanfaat bagi bapak dan ibu semua karena sebagai upaya peningkatan kualitas dari Prodi dan PT bapak dan ibu semua,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengatakan mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan akreditasi dari prodi masing-masing. “Akreditasi ini sebagai bentuk kualitas dari kampus yang kita kelola. Dari kegiatan ini juga mudah-mudahan yang akreditasi baik dapat ditingkatkan baik sekali begitu juga dari baik sekali menjadi unggul. Dan yang unggul juga mempertahankan keunggulannya,” ungkap dia seperti dikutip http://darmajaya.ac.id.

Ketua Umum Coris Dr. Dadang Hermawan, S.E., M.M. mengatakan pada hari ini (Rabu, 5/4/23) Coris dan IndoCEISS bersama IIB Darmajaya dapat menggelar acara webinar. “Karena Akreditasi untuk meningkatkan kualitas dan kepercayaan kepada masyarakat. Coris merupakan organisasi yang intinya bagaimana perguruan tinggi anggota Coris dapat berdaya saing tinggi. Dimana dapat menuju akreditasi unggul,” ungkapnya.

Coris dan IndoCEISS, lanjut dia, menginisiasi kegiatan webinar ini agar prodi-prodi dapat terakreditasi unggul. “Harapannya mendorong untuk berbuat sesuatu dan bagaimana mendorong prodi untuk terakreditasi. Ini langkah dari Coris untuk meningkatkan kualitas dari Prodi dan PT,” tuturnya.

Adapun pemateri pertama disampaikan Prof. Dra. Sri Hartati, M.Sc., Ph.D. menjelaskan langkah-langkah dalam penyusunan persiapan akreditasi unggul. Kemudian, materi kedua dilanjutkan dengan paparan penulisan LED oleh Dr. Joko Soetarno dan materi terakhir disampaikan Prof. Kusrini, M.Kom. mengenai paparan pengukuran luaran. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *