Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto Menghadiri Acara Pengajian Bulanan

PALAS, (Lintasmedia.news) : –– Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri acara Pengajian Bulanan Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kecamatan Palas, Rabu (30/11/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Miftahul Jannah, Dusun Tanjung Rejo, Desa Pematang Baru, Kecamatan Palas tersebut merupakan agenda rutin yang selalu diselenggarakan setiap bulannya.

Dalam acara Pengajian Bulanan BKMT Kecamatan Palas, menghadirkan Ustadzah cantik asal Kscamatan Kalianda, Nabilla Zainuri sebagai penceramah.

Nanang Ermanto mengatakan, kehadirannya bersama jajaran pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan pada kesempatan itu, ialah untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh jamaah Majelis Ta’lim Kecamatan Palas.

“Alhamdulillah pada siang hari ini kita masih diberi kesehatan sehingga bisa hadir dalam acara pengajian yang luar biasa, BKMT disatukan dengan pengajian pemerintah daerah oleh Kabag Kesra dan seluruh jajaran pemerintahan kabupaten yang hadir hari ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Nanang berpesan kepada seluruh jamaah Majelis Ta’lim yang mayoritasnya merupakan ibu-ibu rumah tangga, agar dapat memanfaatkan lahan pekarangan rumah dengan sebaik mungkin. Sehingga dapat menjadi sumber pangan dan pendapatan tambahan keluarga.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur kepada Allah SWT, wilayah negara Indonesia ini merupakan yang paling subur di Dunia. Maka, ketika terjadi inflasi, situasi ekonomi sedang sulit, ketahanan pangan kita disini sangat kuat,” kata Nanang.

Sementara itu, Penasehat BKMT Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto meminta agar dalam kegiatan keagamaan dapat melibatkan para pemuda/i yang tergabung dalam organisasi Remaja Islam Masjid (Risma) setempat.

Dengan dilibatkan secara langsung dalam setiap kegiatan, diharapkan dapat memberdayakan dan memberikan wadah kepada para pemuda, dalam menyalurkan daya kreatifitas di bidang keagamaan.“Ini harus dapat pembinaan, bagaimana keagamaan di Risma juga harus ditingkatkan.

Mudah-mudahan kerja sama antara Majelis Ta’lim dengan Pemerintah Daerah, Kecamatan dan Desa bisa memberikan pembinaan kepada para milenial, remaja yang tergabung dalam Risma,” ungkapnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *