Ali Moersalin, Ketua IKA IIB Darmajaya Terpilih 2023 – 2027

BANDARLAMPUNG (Lintasmedia.news) : – Ali Moersalin, S.E., terpilih menjadi Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya periode 2023–2027. Ali Moersalin terpilih setelah melalui pemilihan yang digelar saat Bincang Akrab Bersama Rektor di Darmajaya Society Center (DSC) Sabtu (4/2/23).

Dalam pemilihan tersebut Ali Moersalin mengungguli kandidat lainnya yang diusulkan dalam forum. Ali mengatakan setelah pemilihan akan melakukan penyusunan agenda bersama-sama pengurus lainnya. “Mohon kerjasamanya. Kita adalah tim,” ungkap mantan Presiden BEM IIB Darmajaya 2009 – 2010 itu.

Alumni Prodi Akuntansi ini juga menegaskan kepada rekan-rekan alumni lainnya untuk komitmen bersama dalam membesarkan IIB Darmajaya. “Insyaallah kita akan bekerja keras,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengucapkan terima kasih atas kehadiran para alumni di kampus tercinta. “Selamat kepada Ketua IKA IIB Darmajaya terpilih dan diharapkan dapat segera menyusun kepengurusannya,” ungkap dia seperti dikutip dari http://darmajaya.ac.id.

Firmansyah juga berharap kepengurusan IKA IIB Darmajaya yang baru dapat menjadi wadah untuk mengenalkan kampus tercinta. “IKA IIB Darmajaya juga menjadi jembatan bagi mahasiswa untuk mengenal alumninya terutama di dunia kerja ataupun wirausaha,” tuturnya.

Sebelumnya, beberapa alumni menyampaikan harapannya dalam pemilihan IKA IIB Darmajaya. “Saya selama ini dalam melakukan pekerjaan di bidang filantropi selalu mengenalkan Darmajaya dan diharapkan juga IKA ini menjadi silaturahmi antara alumni,” ucap Joni Susanto.

Hal senada juga dikatakan Handy yang merupakan alumni 1997 ini menuturkan bahwa wadah IKA IIB Darmajaya menjadi ajang untuk saling kenal diantara satu dengan lainnya. “Saya mendukung bagi siapapun yang terpilih menjadi Ketua IKA IIB Darmajaya untuk terus mengenalkan IIB Darmajaya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama melalui virtual Francis Mukemba Mwau, alumni Magister Manajemen 2020, mengucapkan terima kasih kepada IIB Darmajaya yang memberikan wadah dan dapat terlibat dalam pemilihan kepengurusan IKA IIB Darmajaya.

“Saya sebagai alumni sangat bangga khususnya untuk Rektor dan dosen-dosen. Jangan pernah ragu untuk kuliah S2 di IIB Darmajaya, karena bukan terbaik di Lampung saja tetapi juga terbaik di dunia Internasional,” ucap alumni asal Kenya tersebut.

Alumni lainnya, Suhaila Sideh, asal Thailand, mengatakan agar terus dapat terjalinnya komunikasi baik antara alumni maupun kampus. “Keep in touch (tetap berhubungan). Untuk Darmajaya semoga makin jaya,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Bincang Akrab Bersama Rektor, Lilla Rahmawati, S.Sos., M.M., mengatakan bahwa dengan datang di kampus dapat terus menjalin silaturahmi. “Melalui kegiatan ini alumni dapat bernostalgia, terjalinnya silaturahmi, bertukarnya informasi dan menjalin networking. Menjadi media untuk mengumpulkan aspirasi-aspirasi alumni kedepannya lebih baik,” ungkapnya.

Lilla berharap pertemuan hal ini menjadi tradisi yang baik untuk terus terjalin. “Kegiatan ini juga dapat memunculkan usulan untuk perkembangan IIB Darmajaya lebih baik kedepannya,” ujarnya. (RD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *