Akibat Cuaca Extrim Kapal Motor RHN Hilang Terbawa Ombak Di Teluk Semangka

TANGGAMUS ( Lintas media. news) : – AKibat Cuaca Extrim KM Bagan RHN(Rino Hilal Noval) Di Duga Hilang Kontak Pada Hari Kamis PKL 20-21 Di perairan Teluk Semaka Kabupaten Tanggamus.

KM RHN (Rino Hilal Noval) Nama pemilik Sanen 60th warga pekon tanjung jaya kecamatan Limau Kapal motor jenis bagan Gt20 dengan alat Tangkap Waring diduga hilang kontak pada pkl 20-21 Wib pada tgl 22/12/2022.

Anggota koramil 0424 mil 01 cukuh balak,
Serda yoki Serma sumardi babin Tanjung jaya. Sadiwan Kepala pekon Tanjung jaya
Muhizar kepala pekon badak Anggota TPI pekon Tanjung jaya kepala pekon putih doh Tim Tagana cukuh balak, kapolsek cukuh balak dan anggotanya.

Basarnas pol airut dan Angakatan Laut juga di perintahkan Langsung oleh bupati Tanggamus untuk turun ke lokasi yang di dudaga tenggelam nya KM RHN tersebut.
Serta di bantu oleh Masyarakat pekon Tanjung jaya Dan masyarakat pekon Badak
Membantu dalam pencarian korban KM RHN jenis Bagan tersebut.

Menurut impormasi dari pemilik bagan salah satu ABK bagan RHN sempat menelpon dan mengatakan bahwa kami ini mau tenggelam, posisi kami sudah merakit jerigen untuk alat renang di prairan teluk semaka wilayah putih doh kecamatan cukuh balak, diperkirakan pada pkl 20-21 Wib setelah itu mereka sudah tidak bisa di hubungi lagi ujarnya”

Dari keterangan Saksi yang mengetahui pengikut bagan KM RHN,Sanen 60 th warga pekon tanjung jaya Sekaligus pemilik KM RHN, Sadiwan 50 th warga/kepala pekon tanjung jaya. KM RHN yang di Nahkodai oleh usup 30th warga pekon tanjung jaya
Jumlah ABK 5 orang.
1.Histole 45 th warga pekon tanjung jaya
2.Sariah 35 th warga pekontanjung jaya
3.ipat 29th warga pekon tanjung jaya
4.ijos 25th warga pekon tanjung jaya
5.Anas 50th Warga pekon Babakan kecamtan pugung kabupaten Tanggamus.

Pemancing yang ikut sufiyadi 35th warga tanjung jaya, Fajar 12th warga tanjung jaya, Sahkoni 40 th warga pekon tanjung jaya kecamatan Limau kabupaetn Tanggamus ” Terang Sanen”

Dengan upaya Masyarakat Mencari ABK KM RHN yang di duga tenggelam pada jm 20-21 Wib pada malam hari kamis 22/12/2022
Seluruh ABK di Temukan menyandar di tepi pantai pekon way Rilau kecamatan cukuh balak pada pkl 24-30 Wib jumat dini hari pada tgl 23/12/2022

Menurut keterangan ABK yang selamat atas terjadinya kecelakaan KM RHN tersebut kami di terjang gelombang besar sebanyak 8x Hingga air masuk ke kapal,mesin alkon pompa air mati, kami liat setuasi bagan sudah tidak bisa di kendalikan karna melihat air laut sudah hampir penuh di dalam kapal motor kami, maka kami langsung merakit jirigen yang ada di kapal, untuk kami jadikan alat renang, dengan alat tersebut sehingga kami bisa bertahan dan mencapai tepi panatai”jelasnya.”

Seluruh ABK KM RHN (Rino Noval Hilal) tersebut kini sudah tiba di kediaman bapak Sanen selaku pemilik KM RHN jenis bagan tersebut dalam keadaan sehat selamat dan tidak ada korban jiwa.

Sadiwan kepala pekon tanjung jaya, beliau menyampaikan ucapan trimakasih atas bantuan juga kepeduliannya atas musibah nya KM RHN serta dan ABK nya yang telah di temukan dalam ke adaan selamat.
Berkat bantuan baik dari masyarakat pekon tanjung jaya juga masyarkat pekon badak dan bapak-bapak dari basarnas Airut angkatan Laut,anggota koramalil Cukuh balak pihak polsek Cukuh balak juga polsek Limau,Saya mewakili dari keluarga korban mengucapkan trimakasih banyak atas kepedulian bapak-bapak semuanya”ucap sadiwan “. (Zainul)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *