Ditresnarkoba Polda Lampung Berhasil Tangkap Bandar Narkoba Jenis Sabu

BANDAR LAMPUNG (lintasmedia.news) : – Tim Opsnal Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Lampung, menggerebek kawasan Gunung Sari, di Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Enggal, Kota Bandar Lampung, Kamis, 14 Oktober 2021 sekitar pukul 01.30 Wib.

Penggerebekan dipimpin oleh Plh. Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Lampung, Kompol Rahmad Mardian, didampingi para kanit dan belasan opsnal Subdit 3. Dari penggerebekan tersebut, polisi menangkap seorang pria yang diduga sebagai bandar narkoba jenis sabu, yang paling dicari, yaitu Ahmad Jamil (39).

Selain Ahmad Jamil, polisi juga turut menangkap Lulu, istri mudanya, yang diduga terlibat dalam bisnis narkobanya. “Penangkapan tersangka ini (Ahmad Jamil) berdasarkan informasi dari masyarakat. Setelah kita lakukan penyelidikan, berhasil kita amankan,” kata Rahmad di lokasi penangkapan, mendampingi Direktur Narkoba Kombes Adhy Purboyo, Kamis 14 Oktober 2021.

Barang bukti narkoba yang disita, kata Rahmad, berupa narkoba jenis sabu. “Belum kita timbang beratnya (sabu), tapi sekitar 2 gram. Kita temukan juga timbangan digital berikut plastik klip ” jelasnya.

Dikatakan Alumni Akpol 2003 ini, bahwa tersangka Ahmad Jamil, memang sudah menjadi target operasi (TO) Ditresnarkoba Polda Lampung, dan masuk daftar pencarian orang (DPO).

“Karena kita dapat informasi bahwa tersangka ada dirumahnya, kita langsung bergerak dan melakukan penangkapan. Saat penggerebekan, ada istrinya. Kita bawa (istri tersangka) untuk dimintai keterangan,” terangnya.

Mantan Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Lampung ini menambahkan, pihaknya belum bisa menjelaskan lebih jauh dari mana asal barang haram tersebut didapat tersangka. “Kita periksa dulu tersangkanya guna pengembangan lebih lanjut. Nanti akan kita informasikan kembali hasilnya,” katanya.

Aksi penggerebekan itu sempat jadi tontonan warga sekitar. Menurut warga, pelaku memang sangat dikenal oleh warga sekitar sebagai bandar Narkoba. Tetapi pelaku juga dikenal baik dengan warga sekitar.

Nama Jamil, santer di kalangan dunia malam sebagai bandar Narkoba yang dikenal licin. Jamil memilik empat orang istri, yang keempat juga tinggal di wilayah Gunung Sari. Polisi juga menggeledah rumah empat istrinya, namun tidak menemukan barang bukti lain. Rudy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *