70 Persen Lulusan Kampus The Best IIB Darmajaya Raih Predikat Dengan Pujian

BANDARLAMPUNG (Lintasmedia.news) ; —Lebih dari 70 persen lulusan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya pada Rapat Senat Terbuka Wisuda ke-35, lulus dengan pujian. Wisudawan dinyatakan lulus dengan IPK rata-rata di atas 3,25, bahkan banyak yang mendapatkan IPK 4,00.

“Ini yang sangat membanggakan kami, dan rata-rata wisudawan lulus dalam waktu Tiga setengah (3,5) tahun,” kata Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, di Gedung Bagasraya, Rabu (10/5/23).

Hal ini membuktikan, lanjut Firmansyah, kuliah di IIB Darmajaya tidaklah sulit dan sangat menyenangkan. Selain memiliki fasilitas pembelajaran yang lengkap, kurikulum pembelajaran juga disesuaikan dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri. “Lingkungan kampus yang asri dan nyaman juga membuat mahasiswa semangat menuntut ilmu,” kata dia.

Rektor juga menjelaskan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dilaksanakan IIB Darmajaya membuktikan pihaknya menjunjung tinggi kualitas. Baik itu kualitas Sumber Daya Manusia, kualitas layanan, kualitas konten, kualitas proses pendidikan serta kualitas unsur pendidikan lainnya.

“Hal itu dapat kami buktikan dengan disematkannya Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya sebagai salah satu kampus terbaik di Sumatra Bagian Selatan dan PTS Terbaik Pertama di Provinsi Lampung dan merupakan institut swasta nomor satu di Indonesia versi Kemendikbudristek,” ujar dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Lebih membanggakan lagi, lanjut Firmansyah, dua lulusan IIB Darmajaya dalam Wisuda ke-35 ini adalah mahasiswa yang berasal dari luar negeri, yaitu mahasiswa asing asal Uganda Mujuni Kenneth Nyakairu (Kent) dan Mahasiswi asal Madagaskar Vatsiniaina Tatamo Sahondra (Tatamo).

“Bukan kali ini saja kami meluluskan mahasiswa asing yang kuliah di IIB Darmajaya, tahun-tahun sebelumnya, kami luja meluluskan mahasiswa asal Kenya, yaitu Francis Mukemba Mwau, mahasiswa asal Thailand Suhaila Sideh, dan juga ada yang dari India,” kata Ketua Aptisi Wilayah II-B Lampung ini. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *