BPBD Kabupaten Tanggamus Datang Ke lokasi Tanah Lonsor di Kecamatan Kelumbayan dan Kelumbayan Barat

TANGGAMUS(Lintasmedia.news) : – Dampak longsor yang terjadi di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Kelumbayan dan Kecamatan Kelumbayan Barat, kemarin terjadi membuat BPBD kabupaten Tanggamus meninjau langsung ke lokasi kejadian paska kebanjiran yang berada di wilayah pekon paku dan pekon  Merbau Rabu(05/10).

Tanah longsor yang sempat menutupi badan jalan didua kecamatan ini membuat arus lintas terhambat di pekon paku.

Harapan masyarakat pekon paku dan juga kepala pekon paku Zulkarnain berharap agar supaya dari pihak kabupaten dan provinsi dapat segera menindak lanjuti musibah kebanjiran dan tanah longsor yang terjadi.

Sehubungan air yang berada di paku 1 dan paku 2 tersebut, ketika hujan turun walau sebentar dapat masuk di pemukiman warga setempat, harapan kepala pekon paku agar segera terealisasi sepanjang 700 mtr bronjong dan 1700 meter normalisasi sungai.

Setelah peninjauan di pekon paku tim dari BPBD kabupaten meninjau langsung kepekon batu patah tepat nya di pedukuhan boloran simong harapan bapak kepala pekon batu patah bapak Sudar juga mengaspirasikan bantuan Bronjong di 3 titik dan jalan penghubung batu patah lengkukai dalam peninjauan tersebut dihadiri,oleh 1)BPBD tanggamus 2) tim Tagana,liskhori. 3) Babinsa,Serka perimaulana/ koptu ristio.
4 ,Didi dari kecamatan. 5 pak camat kelumbayan barat, 6.Sudar kepala pekon batu patah.Dan kepala pekon paku Zulkarnain.

Harapan kepala pekon paku dan kepala pekon batu patah agar supaya cepat bisa terealisasikan pekerjaan tersebut sehubungan mengingat curah hujan yang terus datang setiap harinya ” Papar Zulkarnain”. (Zainul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *