Masyarakat Merbau Batu Patah Dan Robok Lakukan Gotong Royong Perbaiki Jalan

TANGGAMUS(Lintasmedia.news) : –  Masyarakat bersama sama bergotong royong melakukan pengerjaan perbaikan jalan yang rusak dilintas menuju porwosari merbau batu patah ,dan robok yang sudah sangat memprihatinkan banyak menelan korban kecelakaan. Minggu (30/1/2022).

Kini jalan tersebut sedang dalam perbaikan yang dilakukan oleh masyarakat dengan bergotong royong sumber danyanya didapat dari swadaya murni masyarakat setempat.

Menurut keterangan masyarakat setempat jalan tersebut sudah sekian lama rusak dan hingga saat ini berlum tersentuh oleh pihak pemerintah Kabupaten dari tahun ke tahun jalan ini ya beginilah sampai hancur, belum Pernah tersentuh Pemerintah. ” Terang warga yang enggan disebutkan namanya “.,

Akhirnya kami punya gagasan untuk membangun jalan tersebut hanya  dengan cara berembuk bersama untuk melakukan pembangunannya dengan cara swadaya masyarakat.

Kami melakukan iuran ada pula yang memberikan semen maupun yang lain nya karna kamasyarakat sudah menabung lama untuk memperbaiki jalan tersebut sampai sekarang, sebab menunggu bantuan dari Pemerintah Kabupaten sampai saat ini belum terealisasi ” Ucap Purwanto ” Selaku tokoh pemuda.

Hal ini diakui pula oleh Ilyas selaku tokoh agama. Ia (Ilyas red.) mamengharapkan bantuan kepada pemerintah kabupaten agar segera dapat memprioritaskan jalan porwosari dusun merambung ini agar segera dibangun secepatnya mengingat jalan ini merupakan jalan poros menuju tiga pekon jika tidak segera diperbaiki jalan ini saya hawatir akan menelan korban jiwa karna sering sekali terjadi kecelakaan akibat jalan terlalu licin, sekali lagi Pemerintah Kabupaten hendaknya segera tanggap atas jalan ini ” Ucap Purwanto dan Ilyas ” Memelas dengan penuh harap dari Pemerintah. Zainul

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *