Kebun Edukasi Lampung Selatan Menjadi Salah Satu Destinasi Wisata Andalan

LAMSEL(Lintasmedia.news) : –– Terletak di pinggir jalan yang tak jauh dari jangkauan pusat kota Kalianda, Kebun Edukasi Lampung Selatan memang menjadi salah satu destinasi wisata andalan bagi wisatawan lokal hingga wisatawan luar daerah untuk berkunjung.

Kebun Edukasi yang kini makin dilengkapi dengan fasilitas seperti taman, kolam ikan, wahana permainan anak, gazebo, kursi taman, spot-spot foto yang kekinian dan kedai-kedai jualan makanan yang lengkap semakin menambah daya tarik wisatawan.

Ketika berkunjung ke Kebun Edukasi, pengunjung akan disambut terlebih dahulu oleh Sentra Wisata Kuliner dan Sentra Produk UMKM Lampung Selatan yang berada di dekat lokasi parkiran.

Kedai-Kedai yang terdapat di Sentra Kuliner ini, menjual beragam makanan dan minuman, seperti nasi ayam penyet, bakso, mie ayam, soto, pecel lele, dan aneka jajanan seperti somay, dimsum, pempek, maupun aneka minuman dingin, es kelapa muda dan jus buah.

Seperti yang dijelaskan salah satu pemilik Kedai makanan, Ibu Yanti (36) beliau mulai berjualan bakso dan mie ayam mulai dari jam 8 pagi hingga 9 malam, tergantung dari banyaknya pengunjung yang datang.

“Buka warung dari jam 8 pagi hingga jam 9 malam, kadang kalo rame biasanya setiap sore terutama sabtu minggu bisa buka smpe jam 10 malam”, katanya saat ditemui di lokasi, (21/1/2022).

Yanti menuturkan, sebelum berjualan di wisata kuliner kebun edukasi ia merupakan seorang ibu rumah tangga, namun kini ia merasakan adanya perubahan dari segi ekonomi sehingga dapat menambah pemasukan keluarga.

“Ada lah segi perubahan, kalo ibu rumah tangga kan dijatah oleh suami, kalo dagang sendiri lumayan dagang punya pemasukan, lumayanlah daripada dirumah,” jelasnya. Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *