12 Mahasiswa IIB Darmajaya Jalani Seleksi ICT Kemdikbudristek Kuliah Di Luar Negeri

BANDARLAMPUNG (Lintasmedia.news) : – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Hubungan Internasional Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar seleksi wawancara International Credit Transfer (ICT) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI bersama Program Studi di Warung Prancis pada Jumat, (12/5/23).

Tahapan seleksi yang dijalani setiap mahasiswa terdiri dari administrasi berkas, kemampuan akademik, kemampuan nonakademik, kemampuan bahasa Inggris dan kepribadian. Adapun sebanyak 25 mahasiswa mendaftar dari 5 program studi. 12 mahasiswa dinyatakan lolos seleksi berkas dan berhak mengikuti seleksi wawancara.

Kepala UPT Hubungan Internasional Rahmalia Syahputeri mengatakan seleksi dilakukan untuk program Internasional IIB Darmajaya ICT Kemdikbudristek RI yang akan berjalan pada September 2023. “Mereka akan menjalani student mobility secara offline ke dua negara tujuan yakni Tiongkok dan Vietnam,” ungkap dia dalam rilisnya seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Masih kata dia, pelaksanaan ICT Kemdikbudristek RI berlangsung selama satu semester. “Tidak hanya perkuliahan di negara atau perguruan tinggi tujuan tetapi mahasiswa juga biasanya akan menampilkan bakat atau kemampuan yang dimilikinya dihadapan mahasiwa perguruan tinggi tersebut,” ujarnya.

Rahmalia –biasa dia disapa – menerangkan untuk ICT kali ini mahasiswa dapat merasakan langsung budaya maupun komunikasi langsung dengan mahasiswa di perguruan tinggi tujuan. “Sebelumnya karena pandemi, mahasiswa tidak dapat melakukan komunikasi langsung atau hanya secara digital. Ini akan menjadi pengalaman internasional mahasiswa IIB Darmajaya dan meningkatkan daya saing dari mereka,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *